aplikasi pencegah kecelakaan tersedia di Samsung Galaxy J3 - S Bike Mode

Inovasi otomotif diperkenalkan oleh Samsung India. Dalam smartphone terbarunya, Galaxy J3, Samsung menyertakan aplikasi yang diklaim dapat mencegah kecelakaan pada pengendara sepeda motor.

Seperti dilansir laman Indianexpress, Jumat (1/4/2016), inovasi otomotif Samsung itu diberi nama Samsung S Bike Mode. Ketika diaktifkan, aplikasi tersebut akan mematikan semua fungsi tombol dan pemberitahuan pada smartphone.

Semua panggilan masuk akan dialihkan ke mesin penjawab otomatis yang dapat memberi tahu penelepon bahwa si pemilik smartphone sedang membawa motor. Tetapi jika panggilan sangat penting atau darurat, penelepon dapat menekan angka satu.

Nantinya aplikasi akan membuat smartphone bergetar dan berdering keras serta memberi peringatan supaya pemilik menepikan motornya terlebih dahulu sebelum mengangkat telepon.

Sedangkan jika ada SMS masuk, aplikasi Samsung S Bike juga dapat membalasnya secara otomatis. Tetapi pesan balasan hanya berisi estimasi waktu kapan pengendara sampai ke tujuan dan membuka smartphone-nya.

Dalam siaran resminya Samsung mengatakan aplikasi hasil inovasi otomotif itu diciptakan untuk membantu pengendara lebih fokus saat di jalan raya. Sayangnya sejauh ini Samsung S Bike hanya tersedia di India dan pada Galaxy J3 saja.

Tetapi raksasa elektronik asal Korea Selatan itu mengatakan dalam waktu dekat juga akan menghadirkan aplikasi pencegah kecelakaan tersebut di smartphone lain besutannya di seluruh dunia.

 sumber: www.solopos.com

baca juga: Cara Mudah Menghilangkan Virus di Android Tanpa Antivirus