Cara Membedakan Memori Card V-GEN, Asli atau Palsu?

Kenapa sih memori card v-gen gampang error?" mungkin itu pertanyaan yang ada dibenak kita sebagai pengguna merk itu. kalo ada pembaca yang tidak pake merk itu, gimana? halah kuanggap aja semua orang pake itu.

sepengetahuanku, memori v-gen itu sama kayak flashdisk Kingstone: banyak yang palsu. cuma di sini aku gak mau membahas soal flashdisk. indikatornya, memori card palsu gampang sekali error. entah ga dibaca hp, atau ga dibaca komputer. entah setelah diisi kemudian datanya hilang, atau data yang ada terbaca seperti huruf cina atau jepang. tapi aku gak paham apakah huruf cina dan jepang itu sama, atau beda. yang jelas di dalam memori terbaca banyak tulisan yang sering kita lihat di film hongkong. itulah..

jika kita mengalami hal semacam itu baiknya kita menganggap bahwa memori yang kita beli ternyata palsu. itu biar memudahkanku untuk menyelesaikan tulisan ini. "gubraaakkk!". kita tak perlu mencurigai yang aneh-aneh soal card reader atau komputer kita. apalagi soal virus, nanti malah panjang ceritanya. pokoknya yang salah: memorinya! titik.

seperti yang kita tahu, setiap memori itu pasti ada sticker merk dan segel hologram. nah, disitulah letak membedakannya. ini bukan katanya, tapi ini fakta. sesuai pengalaman. (duh, bahasanya). sticker merk biasanya ada di sisi atas memori, hologram ada di bawah. nah, untuk tau yang asli atau palsu, kita harus 'mengelentek' sticker merk yang ada itu. mengelentek itu dikelupas itulo. dibuang itu sticker.

setelah stickernya dibuang, jika di badan memori itu ada tulisan "V-GEN"- berarti memori itu asli. memori palsu itu di badan memori tidak ada merk, biasanya cuma ada tulisan: micro-sd.

trus kalo hendak beli memori apa kita harus kelupas barang orang, lantas kita tinggal setelah tau itu barang palsu? hoho.. nggak gitu kalo pengen selamat. bisa dihajar orang nanti. ya kita tanya si penjual baik-baik, apa itu memori asli atau palsu. penjual berpengalaman biasanya sudah tau barang yang dijual, dari harga kulaknya.  lalu kenapa banyak penjual tertarik barang palsu? karena harganya jauh lebih murah dan tak semua pembeli mengerti soal ini.

paling aman: mintalah garansi pada penjual. minimal satu bulan.

"kalo memorinya asli tapi koq gak tahan lama?" maaf ya, tulisan ini bukan membahas orang apes! hahahaha

Baca Juga: Harga bawang goreng 2019
                    bawang goreng probolinggo